Friday , December 4 2020
Home / Artikel / 4 Cara sehat untuk mengolah daging merah favoritmu!

4 Cara sehat untuk mengolah daging merah favoritmu!

4 Cara sehat untuk mengolah daging merah favoritmu!4 Cara sehat untuk mengolah daging merah favoritmu! | Merdeka.com – Daging merah seperti daging sapi mengandung protein dan zat besi yang sangat tinggi. Oleh karenanya, mengonsumsi daging ini sangat baik untuk peningkatan kesehatan tubuh.

Namun seringkali kandungan lemak dan kolesterol tinggi di dalamnya membuat banyak orang enggan untuk mengonsumsinya. Mereka takut bahwa mengonsumsi daging ini hanya akan meningkatkan risiko stroke, darah tinggi, hingga obesitas. Padahal apabila dimasak atau diolah dengan baik, daging ini tetap memberikan banyak manfaat kesehatan.

Berikut adalah cara sehat untuk mengolah daging merah seperti dilansir dari indiatimes.com.

Hilangkan lemak yang ada di daging terlebih dahulu sebelum kamu memasaknya.
Gunakan peralatan masak yang benar-benar bersih agar bakteri yang menempel di alat masak tersebut tidak mencemari daging.
Jika kamu mengolah daging beku, sebelumnya taruh daging tersebut di suhu ruangan untuk mencairkan dan menghilangkan kandungan es di dalamnya. Dengan cara ini, daging akan matang merata sehingga kemungkinan untuk terkontaminasi bakteri daging akan rendah.
Setelah bersih dan dibumbui dengan baik, olah daging sapi dengan cara direbus atau dipanggang menggunakan minyak zaitun yang lebih sehat.
Selain cara sehat di atas, pastikan bahwa daging yang kamu konsumsi memiliki kandungan lemak yang rendah. Daging yang baik dan diolah dengan cara yang sehat akan membuat masakan daging juga menjadi sehat dan lezat. [feb]

sumber; https://www.merdeka.com/gaya/resep-meatloaf-untuk-olahan-idul-adha-yang-anti-mainstream.html

Check Also

Jambi siap sukseskan program Sikomandan menuju swasembada daging

Jambi siap sukseskan program “Sikomandan” menuju swasembada daging

Jambi (ANTARA) – Gubernur Jambi Fachrori Umar menyatakan kesiapan Pemerintah Provinsi Jambi dalam menyukseskan program …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *