Sunday , September 27 2020
Home / Artikel / Belasan Sapi Perah Ini Melompat Karena Senang Melihat Rumput

Belasan Sapi Perah Ini Melompat Karena Senang Melihat Rumput

Jakarta – Sapi-sapi perah ini biasanya tinggal di dalam kandang namun mereka terlihat senang saat dilepas untuk makan rumput. Belasan sapi ini terlihat sangat senang.

Peternak sapi ini biasanya memelihara sapi-sapinya di dalam kandang. Karena sapi ini jenis sapi perah yang setiap hari harus diambil susunya.

Selama kurang lebih 6 bulan berada di dalam kandang, akhirnya peternak ‘membebaskan’ sapi-sapinya berlarian ke padang rumput. Momen ini seperti ditunggu-tunggu warga sekitar.

Pagi sebelum peternak ini membuka pintu kandang, sudah banyak warga menunggu di balik pagar dekat kandang sapi. Tak lama setelah pintu kandang dibuka, satu persatu sapi keluar kandang.

Beberapa sapi berjalan dengan santai, namun tak sedikit sapi yang berlarian saat melihat hamparan rumput hijau. Saking senangnya, sapi-sapi ini seolah menari dengan sapi lainnya.

Puas berlarian, sapi-sapi ini memilih untuk menyantap rumput segar. Sapi perah berbeda dengan sapi ternak yang banyak dilepas di padang rumput.

Beberapa video serupa juga pernah diunggah di Youtube dan tampaknya para peternak sapi perah hanya melepas sapi beberapa kali saja. Sapi-sapi betina dalam video ini misalnya, mereka tinggal di kandang selama 6 bulan.

seumber: https://food.detik.com/info-kuliner/d-4431114/belasan-sapi-perah-ini-melompat-karena-senang-melihat-rumput

Check Also

Jambi siap sukseskan program Sikomandan menuju swasembada daging

Jambi siap sukseskan program “Sikomandan” menuju swasembada daging

Jambi (ANTARA) – Gubernur Jambi Fachrori Umar menyatakan kesiapan Pemerintah Provinsi Jambi dalam menyukseskan program …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *