Wednesday , October 23 2019
Home / Artikel / Bulog Pesimistis Impor Daging Sapi Brasil Bisa Dilakukan Tahun ini

Bulog Pesimistis Impor Daging Sapi Brasil Bisa Dilakukan Tahun ini

Bulog Pesimistis Impor Daging Sapi Brasil Bisa Dilakukan Tahun iniBulog Pesimistis Impor Daging Sapi Brasil Bisa Dilakukan Tahun ini | Merdeka.com – Pemerintah bakal membuka keran impor daging sapi sebesar 50.000 ton dari Brasil hingga akhir tahun ini. Adapun tujuan impor daging sapi dari Brasil untuk membuat harga daging sapi dalam negeri menjadi lebih kompetitif.

Direktur Utama Badan Urusan Logistik (Bulog), Budi Waseso, mengatakan hingga kini pihaknya belum ditugaskan oleh pemerintah untuk mengimpor daging sapi dari Brasil. Menurutnya, bisa jadi impor daging sapi tidak akan dilakukan tahun ini.

“Dilihat dari kebutuhannya ya, karena ini masih digodok kementerian, nanti kita lihat berapa kebutuhannya. Juga nanti terealisasinya,” ujar Budi Waseso di Kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu (18/9).

Budi Waseso mengatakan, pemerintah saat ini masih menggodok perizinan-perizinan untuk impor. Sebab, seluruh perizinan impor harus rampung sebelum penugasan diserahkan kepada perusahaan pelat merah tersebut.

“Karena ini kan waktu tahunnya sudah habis. Kemudian dengan waktu yang relatif singkat ini dengan perizinan yang harus dibangun kemungkinan kan belum bisa. Karena ini kan proses harus dilewati semua,” jelasnya.

Mantan Kepala Badan Narkotika Nasional tersebut, belum dapat memastikan apakah perizinan impor daging sapi bisa rampung dalam waktu singkat. “Saya tidak tahu, itu tergantung dari proses ya,” tandasnya. [bim]

sumber: https://www.merdeka.com/uang/bulog-pesimistis-impor-daging-sapi-brasil-bisa-dilakukan-tahun-ini.html

Jual Pakan Ternak Sapi

Check Also

Lakukan Penggemukan Sapi Bali Pria Ini Sukses Makmurkan Peternak di Desanya

Lakukan Penggemukan Sapi Bali, Pria Ini Sukses Makmurkan Peternak di Desanya

KOMPAS.com – Ahmad Umar (54), Kepala Desa Sidomulyo, Kecamatan Wanaraya Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.