Sunday , September 27 2020
Home / Artikel / Harga daging sapi masih bertahan di Rp 130.000 per Kg

Harga daging sapi masih bertahan di Rp 130.000 per Kg

Harga daging sapi masih bertahan di Rp 130.000 per KgMerdeka.com – Harga daging sapi di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara masih bertahan di Rp 130.000 per kilogram (Kg). Harga daging sapi segar juga diperkirakan tidak mengalami kenaikan hingga pekan depan.

Alasannya, daya beli masyarakat di daerah ini masih sangat rendah ditandai dengan penyembelihan satu ekor sapi setiap hari kadangkala tidak habis terjual.

“Sepertinya harga daging sapi segar belum ada kenaikan hingga pertengahan bulan puasa ini. Masih tetap Rp 130.000 per Kg,” ujar Pedagang daging sapi, Hartoyo dikutip Antara, Selasa (30/5).

Dia mengaku, menyembelih sapi setiap hari untuk memenuhi permintaan daging bagi masyarakat yang menjalankan ibadah puasa. Satu ekor sapi yang disembelih beratnya mencapai 150-160 Kg yang dijual eceran sendiri di rumahnya maupun di pasar.

“Saya jual eceran sendiri di rumah atau di pasar,” kata Hartoyo.

Sedangkan, harga daging beku yang didatangkan dari Malaysia dijual dengan Rp 80.000 per Kg. Namun, jumlah daging yang terjual dalam sehari selama bulan Ramadan ini sangat kurang hanya 15-17 Kg.

[sau]

sumber : https://www.merdeka.com/uang/harga-daging-sapi-masih-bertahan-di-rp-130000-per-kg.html

Check Also

Jambi siap sukseskan program Sikomandan menuju swasembada daging

Jambi siap sukseskan program “Sikomandan” menuju swasembada daging

Jambi (ANTARA) – Gubernur Jambi Fachrori Umar menyatakan kesiapan Pemerintah Provinsi Jambi dalam menyukseskan program …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *