Wednesday , September 30 2020
Home / Artikel / Sapi Raksasa 680 Kg Hebohkan Petugas Damkar, Kenapa?

Sapi Raksasa 680 Kg Hebohkan Petugas Damkar, Kenapa?

Sapi Raksasa 680 Kg Hebohkan Petugas Damkar, Kenapa? | Liputan6.com, Amerika Serikat – Seorang pemilik rumah di Oklahoma, Amerika Serikat, mengalami peristiwa yang tak terduga. Ketika tengah menikmati kopi di pagi hari, ia dikejutkan dengan suara melenguh yang berasal dari sekitar kolam renang rumahnya.

Sapi Raksasa 680 Kg Hebohkan Petugas Damkar, Kenapa
Sapi tengah dievakuasi menggunakan alat berat

Sang pemilik rumah merasa khawatir setelah ia menemukan seekor sapi tercebur dan terperangkap di kolam renang rumahnya. Seketika pemilik rumah segera menghubungi nomor darurat 911.

Dilansir News Sky, Selasa (17/1/2017), petugas yang mendapat laporan tersebut segera mendatangi kediaman pemilik rumah. Mereka terlihat ingin mencoba menolong sapi tersebut dengan menggunakan tali agar mempermudah mengangkut sapi dari kolam renang.

Namun, petugas Damkar merasa kesulitan karena sapi tersebut memiliki bobot hingga 1.500 lbs atau 680 kg. Karena tubuhnya sangat besar, mereka tidak bisa mengandalkan tali untuk mengangkatnya dari kolam renang.

Khawatir akan membuat takut atau melukai sapi jika mengangkutnya menggunakan tali, petugas Damkar akhirnya meminta bantuan sebuah mobil truk derek dengan menggunakan katrol.

Sebagai bagian dari upaya penyelamatan yang dilakukan pemadam kebakaran, pompa pemadam kebakaran digunakan untuk menyedot air dari kolam renang agar sapi tidak tenggelam dan mengurangi risiko hipotermia pada sapi tersebut.

Tak lama kemudian, petugas Damkar berhasil menyelamatkan sapi malang itu. Sapi itu juga tidak menunjukkan tanda-tanda tertekan atau mengalami luka ketika proses evakuasi dengan menggunakan mobil truk derek.

Namun, hingga kini tak diketahui penyebab kenapa sapi itu bisa tercebur ke sebuah kolam renang.

(soy/ul)

sumber : http://citizen6.liputan6.com/read/2829643/sapi-raksasa-680-kg-hebohkan-petugas-damkar-kenapa

Check Also

Jambi siap sukseskan program Sikomandan menuju swasembada daging

Jambi siap sukseskan program “Sikomandan” menuju swasembada daging

Jambi (ANTARA) – Gubernur Jambi Fachrori Umar menyatakan kesiapan Pemerintah Provinsi Jambi dalam menyukseskan program …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *