Saturday , September 26 2020
Home / Artikel / Seukuran Anjing, Spesies Sapi Baru Ini Bisa Jadi Hewan Peliharaan

Seukuran Anjing, Spesies Sapi Baru Ini Bisa Jadi Hewan Peliharaan

Berkat ukurannya yang kerdil, sapi ini banyak diminati untuk dijadikan hewan peliharaan
Berkat ukurannya yang kerdil, sapi ini banyak diminati untuk dijadikan hewan peliharaan

Liputan6.com, Jakarta Sapi, merupakan mamalia ternak yang daging dan susunya bisa dimanfaatkan. Banyak orang berternak sapi karena harga dagingnya cukup memuaskan para peternak. Namun kali ini sapi bisa dijadikan hewan peliharaan. Pasalnya, ada sapi seukuran anjing dewasa dan memiliki sifat ceria.

Dustin Pillard (30), adalah peternak yang telah mengembangbiakkan sapi berukuran kecil. Pillard sendiri tumbuh dan besar di kota, yang membuatnya menjadi peternak karena ia sangat sering menghabiskan waktu di peternakan kakeknya.

Seukuran Anjing, Spesies Sapi Baru Ini Bisa Jadi Hewan Peliharaan

Pada tahun 1992, saat Pillard menjenjang pendidikan di perguruan tinggi, ia menghadiri sebuah lelang ternak. Di sanalah Pillard melihat dan tertarik dengan seekor sapi berukuran kecil. Pillard sangat terpesona dengan sapi kecil tersebut. Tiga tahun kemudian, Pillard menjadi pemilik sebuah peternakan yang memiliki luas 10 hektare.

Sapi Kecil Ini Memiliki Sifat Seperti Anjing

Pria ini langsung membeli lima sapi berukuran kecil dan mulai mengembangbiakkannya. Berkat usaha dan kegigihannya Pillard mampu mengembangkan sapi ini. Pillard mampu memproduksi sapi yang rata-rata tingginya sekitar 84 cm.

Seukuran Anjing, Spesies Sapi Baru Ini Bisa Jadi Hewan Peliharaan

Pria ini mampu menjual 10 sampai 20 ekor sapi kecil per tahun. Awalnya, Amerika Utara yang sering memesan sapi kecil ini. Mereka membesarkan sapi ini untuk dijadikan hewan peliharaan.

Namun, sekarang peminat akan sapi ini bertambah. Diketahui, banyak pembeli dari Eropa, Meksiko dan Argentina. Menurut Pillard, sapi kecil ini menyerupai anjing dalam sifatnya.

“Banyak dari mereka (sapi kecil) memiliki kepribadian seperti seekor anjing. Mereka suka menikmati suasana luar ruangan. Mereka berlarian seperti anjing, mereka menyukai orang-orang, tenang dan ramah. Mereka juga sangat suka diperharikan,” ujar Pillard.

Siapkan Halaman untuk Membawa Pulang Sapi Ini

Pillard mengklaim bahwa sapi-sapi kecil ini merupakan sapi yang sehat, bahkan saat dijual, mereka memiliki kondisi yang prima.

Seukuran Anjing, Spesies Sapi Baru Ini Bisa Jadi Hewan Peliharaan

“Keinginan kami adalah memiliki 25 sampai 30 hewan yang semuanya berada di bawah 90 cm dan beratnya kurang dari 227 kg, yang tentunya memiliki warna yang beragam,” kata Pillard.

Jika ingin memiliki sapi ini, tentunya calon pembeli harus memiliki halaman, karena meskipun berukuran kecil, hewan ini tetaplah seperti sapi pada umumnya yang membutuhkan halaman. Jika sudah memiliki halaman, calon pembeli harus menyiapkan uang sebesar 13,5 juta rupiah untuk membawa pulang sapi kecil ini.

Penulis
Reza Sugiharto

link: http://citizen6.liputan6.com/read/3199800/seukuran-anjing-spesies-sapi-baru-ini-bisa-jadi-hewan-peliharaan

Check Also

Jambi siap sukseskan program Sikomandan menuju swasembada daging

Jambi siap sukseskan program “Sikomandan” menuju swasembada daging

Jambi (ANTARA) – Gubernur Jambi Fachrori Umar menyatakan kesiapan Pemerintah Provinsi Jambi dalam menyukseskan program …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *