Tuesday , September 29 2020
Home / Artikel / Terapi Berpelukan dengan Sapi, Jadi Tren Hilangkan Stres

Terapi Berpelukan dengan Sapi, Jadi Tren Hilangkan Stres

Liputan6.com, Swiss – Setiap orang pasti memiliki masalah, mulai dari hal yang kecil sampai besar, sehingga menjadi salah satu pemicu terjadinya stres. Maka dari itu, dalam upaya mengatasi stres dalam kehidupan sehari-hari, beragam cara pun dilakukan untuk menghilangkan rasa stres tersebut.

Sebuah keluarga di Swiss, memiliki cara unik untuk menghilangkan stres. Mereka biasanya melakukan terapi memeluk sapi untuk sejenak menenangkan perasaan gundah mereka.

Dilansir Odditycentral, Jumat (31/3/2017), keluarga Sibylle Zwygart yang menjalankan peternakan sapi perah di Tenniken, Swiss, memutuskan untuk membantu masyarakat keluar dari gaya hidup mereka yang sibuk menjadi lebih santai dan menyenangkan.

“Sapi sangat cocok untuk berpelukan, karena mereka akan tenang saat melakukan kontak tubuh. Karena sifat tenang mereka, sapi juga membantu orang-orang yang didekatnya akan rileks,” kata Sibylle.

Terapi Berpelukan dengan Sapi, Jadi Tren Hilangkan Stres

Jika ada yang tertarik mengikuti terapi tersebut, Sibylle akan memulainya dengan pengenalan teori secara singkat, di mana pengunjung belajar mengenai hewan. Kemudian, mereka akan diajarkan untuk lebih dekat dengan cara membersihkan dan menepuk-nepuk sapi.

Setelah terbentuk rasa percaya antara sapi dan orang, maka saatnya untuk bagian paling menyenangkan, yaitu memluk. Seluruh langkah tersebut akan memakan waktu sekitar dua jam.

Terapi sapi berpelukan di peternakan Gisiberg, bisa dilakukan dari usia tujuh tahun ke atas. Setiap sesi akan dikenakan biaya sekitar 50 dolar atau setara dengan Rp 670 ribu.

Bagaimana, kamu tertarik untuk mencobanya?

sumber : http://citizen6.liputan6.com/read/2905975/terapi-berpelukan-dengan-sapi-jadi-tren-hilangkan-stres

Check Also

Jambi siap sukseskan program Sikomandan menuju swasembada daging

Jambi siap sukseskan program “Sikomandan” menuju swasembada daging

Jambi (ANTARA) – Gubernur Jambi Fachrori Umar menyatakan kesiapan Pemerintah Provinsi Jambi dalam menyukseskan program …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *