Saturday , November 16 2019
Home / Artikel / Berdikari Impor 10 Ribu Ton Daging Sapi Asal Brasil

Berdikari Impor 10 Ribu Ton Daging Sapi Asal Brasil

Berdikari Impor 10 Ribu Ton Daging Sapi Asal BrasilLiputan6.com, Jakarta – PT Berdikari (Persero) menyatakan akan mengimpor 10 ribu ton daging sapi asal Brasil. Rencananya impor tersebut akan mulai masuk ke Indonesia pada September hingga akhir 2019 melalui kerja sama dengan asosiasi dan distributor.

Direktur Utama Berdikari Eko Taufik Wibowo menjelaskan, kuota impor daging sapi itu ditetapkan berdasarkan hasil rapat koordinasi terbatas di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

“Kalau lancar, September sudah mulai masuk. Kalau kuota 10 ribu ton, mungkin tiga bulan hingga akhir tahun. Kami siap,” katanya dikutip dari Antara Rabu (14/8/2019).

Eko menuturkan, sama halnya dengan penugasan impor daging kerbau tahun lalu, ada tiga BUMN yang ditunjuk yakni PT Berdikari, Perum Bulog dan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI).

Ada pun saat ini, BUMN peternakan dan pangan itu mengaku masih menunggu surat penugasan impor daging sapi asal Brasil tersebut.

Lebih lanjut, Eko menilai impor daging sapi itu kemungkinan dilakukan sebagai upaya untuk meredam isu kekalahan Indonesia atas gugatan yang diajukan pemerintah Brazil ke Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) karena tudak emmbuka keran impor ayam.

“Mungkin impor ini jadi penyeimbang. Mungkin daging sapi Brazil akan masuk ke kita untuk meredam isu kalahnya kita di WTO karena tidak mengizinkan masuknya ayam mereka,” katanya.

Impor 30 Ribu Ekor Sapi

Check Also

Muslihat Sapi Gelonggongan untuk Meraup Keuntungan

Muslihat Sapi Gelonggongan untuk Meraup Keuntungan

Liputan6.com, Jakarta – Gelonggongan, dalam istilah bahasa Jawa, glonggong berarti dikaitkan dengan produk daging sapi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *