Saturday , November 16 2019
Home / Artikel / Kemendag: Impor Daging Sapi Demi Turunkan Harga

Kemendag: Impor Daging Sapi Demi Turunkan Harga

Kemendag Impor Daging Sapi Demi Turunkan HargaLiputan6.com, Jakarta Pemerintah bakal membuka keran impor daging sapi sebesar 50 ribu ton dari Brasil hingga akhir tahun ini.

Sekretaris Jenderal Kemendag Oke Nurwan mengatakan bahwa tujuan impor daging sapi dari Brazil untuk membuat harga daging sapi dalam negeri menjadi lebih kompetitif.

“Untuk lebih apa di sini pasar lebih sempurna lagi persaingan karena ada daging yang lebih kompetitif,” kata dia, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Dia pun menegaskan impor daging sapi tidak ada kaitannya dengan kalahnya Indonesia di WTO dalam sengketa impor ayam yang juga berasal dari negeri samba itu.

Pemerintah, kata dia, akan memastikan bahwa daging sapi yang masuk dari Brasil benar-benar aman dikonsumsi. Artinya terbebas dari penyakit.

Untuk itu, tambah Oke, Kementerian Pertanian akan mengirimkan tim dari Ditjen Kesehatan Masyarakat Veteriner (Kesmavet) untuk melakukan pengecekan.

“Itu Kesmavet ke sana. Kasmavet akan dipastikan bahwa yang bisa itu adalah yang bebas penyakit. Ada daftarnya nanti,” kata dia.

“Nanti mekanismenya setelah Kesmavet ke sana, udah sample jadi udah ada daftarnya. Jadi di kementerian pertanian, di Kesmavet-nya sudah ada daftar siapa yang bisa. Sudah dipastikan,” imbuhnya.

Belum Keluarkan Izin Impor

Check Also

Muslihat Sapi Gelonggongan untuk Meraup Keuntungan

Muslihat Sapi Gelonggongan untuk Meraup Keuntungan

Liputan6.com, Jakarta – Gelonggongan, dalam istilah bahasa Jawa, glonggong berarti dikaitkan dengan produk daging sapi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *