Wednesday , November 25 2020
Home / Artikel / Harga Daging Sapi Asal Brasil di Bawah Rp80.000/Kg

Harga Daging Sapi Asal Brasil di Bawah Rp80.000/Kg

Harga Daging Sapi Asal Brasil di Bawah Rp80.000 per KgHarga Daging Sapi Asal Brasil di Bawah Rp80.000/Kg | JAKARTA – Pemerintah membuka opsi impor daging sapi dari Brasil. Selain karena kualitas, harga daging ini memenuhi kriteria penjualan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebesar Rp80.000 per kilogram (kg).

Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan I Ketut Diarmita mengatakan, impor daging memang masih dibutuhkan untuk mencukupi permintaan dalam negeri, sebab jika tidak dilakukan harga bisa sampai Rp180.000 per kg.

“Selain mencukupi kebutuhan, kita ingin turunkan atau intervensi harga daging,” ujarnya, di Kementerian Pertanian, Jakarta, Senin (26/3/2018).

 Saat ini, kata Ketut, pihaknya tengan menyiapkan tim untuk melakukan penjajakan impor dengan Brasil. Bila dilihat, kualitas daging dari sana lebih baik dibandingkan daging kerbau dari India.

“Karena sebenarnya ingin mengintervensi sesuai keinginan Pak Presiden harga itu harus Rp80.000 ke bawah, karena Brasil memenuhi itu,” ujarnya.

Harga daging di Brasil juga lebih murah dari Australia. Kemudian, secara kualitas, daging Brasil juga sudah di impor ke negara Islam seperti Arab Saudi.

“Kualitas ya sudah terjamin. Kan dia juga ke Saudi dan Negara Islam,” ujarnya.

(rzy)

sumber : https://economy.okezone.com/read/2018/03/26/320/1878019/harga-daging-sapi-asal-brasil-di-bawah-rp80-000-kg

Check Also

Jambi siap sukseskan program Sikomandan menuju swasembada daging

Jambi siap sukseskan program “Sikomandan” menuju swasembada daging

Jambi (ANTARA) – Gubernur Jambi Fachrori Umar menyatakan kesiapan Pemerintah Provinsi Jambi dalam menyukseskan program …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *