Monday , September 28 2020
Home / Artikel / Siapkan Pasokan Lebaran, Pemerintah Siap Impor dari Brasil

Siapkan Pasokan Lebaran, Pemerintah Siap Impor dari Brasil

Harga Daging Sapi Lokal Mahal Akibat Rantai Distribusi PanjangSiapkan Pasokan Lebaran, Pemerintah Siap Impor dari Brasil | JAKARTA – Pemerintah membuka opsi impor daging sapi dari Brasil, untuk mencukupi kebutuhan selama Puasa dan Lebaran 2018. Salah satu alasan dipilihnya Brasil karena kualitas dagingnnya.

Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan I Ketut Diarmita mengatakan, saat ini telah dibentuk tim Kementan untuk berangkat ke Brasil. Tim akan melihat dan menilai langsung kualitas dan kesehatan daging dari negara bagian Amerika Latin tersebut.

“Jadi kita tidak sembarang (impor), karena ini tugas negara dan prosesnya sudah jalan. Makin cepat turun makin cepat kita berangkat,” tuturnya di Kementerian Pertanian, Jakarta, Senin (26/3/2018).

Ketut belum tahu berapa jumlah daging yang di impor dari Brasil. Yang jelas, rencana impor ini dilakukan untuk mencukupi kebutuhan daging sebelum Puasa 2018.

“Saya berharap sebelum Lebaran turun, tapi kalau tidak (impor dari Brasil) kita dari hitung-hitungan saya udah surplus 11.000 ton (suplai daging lokal plus daging impor yang sudah dilakukan),” ujarnya.

Meski demikian, Ketut berharap daging impor Brasil bisa segera masuk. Sebab, kualitas daging dari sana lebih baik dibandingkan daging kerbau dari India.

“Dari hasil rapat kami di Kemenko karena harga daging Brasil kan sedikit lebih tinggi daripada kerbau India. Artinya dia lebih di bawah dari Rp100 ribu dengan kualitas yang sama,” tuturnya.

(rzy)

sumber : https://economy.okezone.com/read/2018/03/26/320/1877944/siapkan-pasokan-lebaran-pemerintah-siap-impor-dari-brasil

Check Also

Jambi siap sukseskan program Sikomandan menuju swasembada daging

Jambi siap sukseskan program “Sikomandan” menuju swasembada daging

Jambi (ANTARA) – Gubernur Jambi Fachrori Umar menyatakan kesiapan Pemerintah Provinsi Jambi dalam menyukseskan program …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *