Saturday , September 26 2020
Home / Artikel / Impor Daging Sapi dari Brasil Tunggu Kajian Kementan

Impor Daging Sapi dari Brasil Tunggu Kajian Kementan

Impor Daging Sapi dari Brasil Tunggu Kajian KementanImpor Daging Sapi dari Brasil Tunggu Kajian Kementan | Liputan6.com, Jakarta – Pemerintah tengah mengkaji rencana impor daging sapi dari Brasil. Impor daging sapi tersebut merupakan salah satu alternatif untuk menstabilkan harga daging sapi jelang puasa dan Lebaran 2018.

Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan Oke Nurwan mengatakan, impor daging sapi memang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan daging sapi yang minus 233.000 ton dari kebutuhan daging sapi sebesar 660.000 ton per tahun.

“Per tahun itu 660.000 ton. Rata-rata kalau per bulan 55.000 ton. Saya tidak hafal pasokan dalam negeri berapa. Seingat saya kita minus 233 ribu ya kurang lebih,” ujar dia di Hotel Santika, Jakarta, Kamis (22/3/2018).

Dia menegaskan, kepastian impor daging sapi dari negeri Samba tersebut, masih menunggu kajian yang akan dilakukan oleh Kementerian Pertanian.

“Dari Brasil menunggu pasti Kementan dulu berangkat ke sana. Kita belum bisa sebelum itu dinyatakan oke (oleh Kementerian Pertanian),” ujar dia.

sumber : https://www.liputan6.com/bisnis/read/3396795/impor-daging-sapi-dari-brasil-tunggu-kajian-kementan
Reporter: Wilfridus

Check Also

Jambi siap sukseskan program Sikomandan menuju swasembada daging

Jambi siap sukseskan program “Sikomandan” menuju swasembada daging

Jambi (ANTARA) – Gubernur Jambi Fachrori Umar menyatakan kesiapan Pemerintah Provinsi Jambi dalam menyukseskan program …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *