Sunday , September 27 2020
Home / Artikel / Peternakan Sapi Padang Mengatas Jadi Tempat Wisata Pilihan

Peternakan Sapi Padang Mengatas Jadi Tempat Wisata Pilihan

Peternakan Sapi Padang Mangatas Jadi Tempat Wisata PilihanPayakumbuh – Sebagian warga di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatra Barat memilih berwisata ke peternakan sapi Padang Mengatas. Selain sapi yang diternakkan, hewan kualitas unggul hamparan padang rumput hijau yang luas di area peternakan menjadi daya tarik utama bagi pengunjung.

Peternakan yang dibuat pada masa penjajahan Belanda pada 1916 ini memang seolah naik daun pada libur Lebaran ini. Tercatat ribuan orang mengunjungi peternakan sapi yang berjarak sekitar 20 kilometer dari Kota Payakumubuh. Ribuan ekor sapi yang diternakkan di sini bibitnya berasal dari Benggala, India.

Peternakan Sapi Padang Mangatas Jadi Tempat Wisata Pilihan

Selain bisa melihat dari dekat, sapi-sapi yang diternakkan pengunjung juga bisa menikmati hamparan luas padang rumput hijau yang teduh di mata. Tak heran banyak pengunjung yang memanfaatkan area ini untuk berfoto bersama keluarga banyak juga pengunjung yang bermaksud mengenalkan satwa sapi kepada anak-anak.

Para pengunjung tak sebatas berasal dari Sumatra Barat tapi juga provinsi lain termasuk di Pulau Jawa. Uniknya untuk berwisata ke tempat ini para pengunjung tak dipungut biaya, pengunjung juga bebas menaiki kendaraan roda empat maupun roda dua untuk mendatangi peternakan sapi Padang Mangatas ini.

sumber : http://news.liputan6.com/read/3008509/peternakan-sapi-padang-mangatas-jadi-tempat-wisata-pilihan

Check Also

Jambi siap sukseskan program Sikomandan menuju swasembada daging

Jambi siap sukseskan program “Sikomandan” menuju swasembada daging

Jambi (ANTARA) – Gubernur Jambi Fachrori Umar menyatakan kesiapan Pemerintah Provinsi Jambi dalam menyukseskan program …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *