Wednesday , September 30 2020
Home / Artikel / Setelah Bawang Putih, Giliran Mendag Tinjau Pasokan Daging Sapi

Setelah Bawang Putih, Giliran Mendag Tinjau Pasokan Daging Sapi

JAKARTA – Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita melakukan kunjungan kerja ke Subang, Jawa Barat, untuk meninjau lokasi Peternakan Sapi Potong dan Rumah Potong Hewan (RPH) milik PT Bina Mentari Tunggal (BMT).

Mendag didampingi Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kemendag Oke Nurwan, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Tjahya Widayanti dan disambut pemilik perusahaan importir daging sapi PT Bina Mentari Tunggal (BMT) Juan Permata Adoe.

“Peninjauan ke importir daging sapi untuk memantau ketersediaan pasokan komoditas pangan daging sapi menjelang Idul Fitri,” kata Enggartiasto dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat (2/6/2017).

Presiden Direktur Bina Mentari Tunggal Juan Permata Adoe menjamin dapat memenuhi kebutuhan daging sapi selama bulan Ramadan hingga Idul Fitri 2017. Daging yang diolah BMT ini berlabel merk KIBIF

“Kami menjamin ketersediaan pasokan serta harga daging pada bulan Ramadan hingga Idul Fitri mendatang relatif stabil dan tidak akan terjadi lonjakan. Kami siap memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Juan.

Sapi yang diternakkan di Peternakan Sapi Potong KIBIF merupakan hasil penggemukkan sapi bakalan yang sebagian besar diimpor dari Australia.

Juan mengatakan, KIBIF adalah satu-satunya pemasok daging sapi segar dingin (chilled) di Indonesia, yang berhasil menjaga kelangsungan pasokannya selama hampir 20 tahun tanpa pernah terputus, dalam kondisi apa pun.

Dikatakan, keberhasilan KIBIF tidak terlepas dari mekanisme proses penggemukkan, pemotongan, dan pengemasan yang dilakukan secara higienis sehingga dapat menghasilkan daging berkualitas premium (setara dengan steer grain fed 120 hari) dengan lemak putih, daging lebih empuk, serta cita rasa yang lebih enak.
Proses penggemukkan sapi dilakukan rata-rata selama 120 hari, menggunakan pakan terpilih dan berkualitas.

(dni)

sumber : http://economy.okezone.com/read/2017/06/02/320/1706172/setelah-bawang-putih-giliran-mendag-tinjau-pasokan-daging-sapi

Check Also

Jambi siap sukseskan program Sikomandan menuju swasembada daging

Jambi siap sukseskan program “Sikomandan” menuju swasembada daging

Jambi (ANTARA) – Gubernur Jambi Fachrori Umar menyatakan kesiapan Pemerintah Provinsi Jambi dalam menyukseskan program …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *