Saturday , September 26 2020
Home / Artikel / Tingkatkan Bobot Sapi, Kementan Beli Bibit Sperma dari Brasil

Tingkatkan Bobot Sapi, Kementan Beli Bibit Sperma dari Brasil

Tingkatkan Bobot Sapi, Kementan Beli Bibit Sperma dari BrasilTingkatkan Bobot Sapi, Kementan Beli Bibit Sperma dari Brasil | Liputan6.com, Jakarta – Kementerian Pertanian (Kementan) siapkan anggaran sebesar Rp 100 miliar dalam rangka menembangkan sektor peternakan di dalam negeri. Anggaran tersebut akan dialokasikan untuk membeli bibir sperma sapi dari Brasil.

Menteri Pertanian Amran Sulaiman menyatakan, Brasil memiliki temuan baru dalam bidang peternakan. Temuan tersebut mampu meningkatkan bobot sapi hingga menjadi 2 ton.

“Penemuan baru dari Brasil, sapi bobotnya 1,5 ton-2 ton. Diteliti oleh Brasil, kami temukan itu beratnya 1,5 ton-2 ton,” ujar dia pada acara Jambore Peternakan Nasional 2017 di Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (24/9/2017).

Bobot sapi tersebut jauh lebih besar dibandingkan rata-rata sapi di Indonesia yang tidak sampai 500 kilogram (kg). “Sedangkan sapi kita hanya 400 kg,” kata dia.

Dia berharap tahun depan pembelian bibit sperma dari Brasil bisa dimulai. Dengan demikian, sapi-sapi di Indonesia memiliki bobot yang besar, bahkan bisa menjadi bobot sapi terbesar di kawasan ASEAN.

“Kami minta ini sudah lahir yang pertama di Asia Tenggara. Tahun depan kami anggarkan Rp 100 miliar beli sperma (sapi) dari Brasil,” tandas dia.

sumber: http://bisnis.liputan6.com/read/3105858/tingkatkan-bobot-sapi-kementan-beli-bibit-sperma-dari-brasil

Check Also

Jambi siap sukseskan program Sikomandan menuju swasembada daging

Jambi siap sukseskan program “Sikomandan” menuju swasembada daging

Jambi (ANTARA) – Gubernur Jambi Fachrori Umar menyatakan kesiapan Pemerintah Provinsi Jambi dalam menyukseskan program …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *