Wednesday , October 21 2020
Home / Artikel / Usai Lebaran 2019, Penjualan Daging Sapi Mulai Turun

Usai Lebaran 2019, Penjualan Daging Sapi Mulai Turun

Merdeka.com – Permintaan daging sapi dan daging ayam meningkat drastis saat perayaan Idulfitri 1440 H. Dua hari setelah Lebaran 2019, penjualan daging sapi di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur terpantau turun.

Pedagang daging sapi, Mariamin mengatakan, penjualan hari ini turun karena pasar mulai sepi dikUsai Lebaran 2019 Penjualan Daging Sapi Mulai Turununjungi oleh pembeli. “Sudah mulai sepi ya, tidak seramai sebelum Lebaran itu,” ujarnya di Pasar Kramat Jati, Jakarta, Jumat (7/6).

Daging sapi hari ini dijual pada harga Rp130.000 hingga Rp140.000 per Kilogram (Kg) tergantung jenis daging. Harga tersebut sebenarnya naik jika dibanding sebelum Lebaran namun masih sama jika dibandingkan penjualan tahun lalu.

“Kan ada untuk semur, ada paha belakang jadi beda harganya. Kita jual diharga Rp130.000 sampai Rp140.000. Tidak ada yang diatas itu. Kalau lebih mahal nggak ada yang beli nanti,” jelas Amin.

Tidak hanya daging sapi, penjualan daging ayam seharga Rp38.000 per Kg juga mengalami penurunan. “Ayam juga udah nggak banyak yang beli, karena memang seperti itu ya. Selesai Lebaran 2019, orang-orang sudah jalan-jalan nggak masak lagi,” tandasnya. [idr]

sumber: https://www.merdeka.com/uang/usai-lebaran-2019-penjualan-daging-sapi-mulai-turun.html

Check Also

Jambi siap sukseskan program Sikomandan menuju swasembada daging

Jambi siap sukseskan program “Sikomandan” menuju swasembada daging

Jambi (ANTARA) – Gubernur Jambi Fachrori Umar menyatakan kesiapan Pemerintah Provinsi Jambi dalam menyukseskan program …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *