Wednesday , November 25 2020
Home / Artikel / Industri Diminta Bantu Tingkatkan Populasi Sapi Peternak

Industri Diminta Bantu Tingkatkan Populasi Sapi Peternak

Industri Diminta Bantu Tingkatkan Populasi Sapi PeternakIndustri Diminta Bantu Tingkatkan Populasi Sapi Peternak | Liputan6.com, Jakarta Ketua Asosiasi Peternak Sapi Perah Indonesia (APSPI) Agus Warsito berharap Industri Pengolahan Susu (IPS) dan importir susu segera menjalankan kemitraan dengan para peternak sapi perah lokal.

Hal ini sesuai dengan amanah Peraturan Menteri Pertanian (Permentan) Nomor 26 Tahun 2017 tentang Penyediaan dan Peredaran Susu, beserta pedoman teknisnya.

Agus mengatakan, dengan adanya Permentan tersebut, maka IPS dan importir harus mau menjalin kerja sama atau kemitraan dengan peternak sapi perah lokal.

“Ya artinya IPS atau Importir harus menaati aturan itu karena sudah diundangkan sudah masuk dalam lembaran negara. Kalau mereka tidak menaati ya perlu ditindak,” ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (28/2/2018).

Agus menyatakan, bentuk kemitraan yang bisa dijalankan antara IPS dan importir dengan peternak sapi perah lokal sangat beragam. Salah satunya bisa dengan memberi sapi kepada peternak.

“Bisa membantu menambah populasi di peternak. Itu yang banyak diharapkan oleh peternak kita,” kata dia.

Menurut dia, saat ini peternak sangat membutuhkan tambahan sapi perah untuk bisa meningkatkan produktivitas dan memenuhi kebutuhan susu segar dalam negeri. Peternak juga tidak keberatan jika harus membayar sapi tersebut dengan cara mengangsur.

“Bukan berati mereka tidak bayar, mereka ngangsur juga mau tidak masalah asal tidak ada bunga. Selain itu bantuan pemenuhan sarana-prasarana peternakan juga bisa dilakukan sebagai bentuk kemitraan,” tandas dia.

sumber : http://bisnis.liputan6.com/read/3329868/industri-diminta-bantu-tingkatkan-populasi-sapi-peternak

Supplier Sapi, Supplier Sapi Bali, Suplier Sapi Potong, Suplier Sapi Bakalan, Supplier Sapi Bandung, Supplier Sapi Lokal, Supplier Sapi Bali Ntb, Supplier Bibit Sapi, Supplier Bibit Sapi Potong, Jual Sapi Bali Bakalan, Jual Sapi Bali di Jawa Timur, Jual Sapi Bali di Jakarta, Jual Sapi Bali Murah, Jual Sapi Bali Ntb, Jual Sapi Bali Qurban 2018, Jual Sapi Bali Qurban, Jual Sapi Bali Umur 2 Tahun, Distributor Sapi Potong.

Check Also

Jambi siap sukseskan program Sikomandan menuju swasembada daging

Jambi siap sukseskan program “Sikomandan” menuju swasembada daging

Jambi (ANTARA) – Gubernur Jambi Fachrori Umar menyatakan kesiapan Pemerintah Provinsi Jambi dalam menyukseskan program …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *