Tuesday , December 10 2019
Home / Artikel / Memanjakan Lidah dengan Daging Iga Lembut dan Juicy ala The Real Holysteak

Memanjakan Lidah dengan Daging Iga Lembut dan Juicy ala The Real Holysteak

Memanjakan Lidah dengan Daging Iga Lembut dan Juicy ala The Real HolysteakJAKARTA, KOMPAS.com – Menikmati menu daging, terutama sapi, adalah suatu hal menyenangkan bagi penggilanya.

Apalagi, daging dimasak dengan teknik tepat, sehingga rasa yang dihasilkan pun lezat.

Nah, Kompas.com berkesempatan mencicip sejumlah menu daging andalan dari The Real Holysteak.

Ada dua menu spesial dari restoran yang merupakan bagian dari Bhadranaya Group ini: Beef Back Ribs dan Beef Ribs Lollipop.

Masing-masing memiliki keunikan rasa, memanjakan lidah siapa pun yang menyantapnya.

Beef Back Ribs
Beef Back Ribs

Beef Back Ribs, misalnya, merupakan daging iga yang menawarkan tekstur lembut dan juicy. Rasa ini tak lepas dari cara masak, di mana daging iga seberat 400 gram ini diolah semalaman dengan cara slow cooking, sehingga bumbu-bumbu meresap, plus tekstur ciamik.

Menu ini kian lengkap dengan sajian mixed green salad serta mixed chips sebagai side dish.

Sementara signature dish lain, Beef Ribs Lollipop, diklaim tidak bisa ditemukan di restoran lain, alias asli dari The Real Holysteak. Menu ini adalah ciptaan dari Wynda Mardio, founder restoran, bersama executive chef Wiku Wibowo.

Setelah melakukan trial and error berbulan-bulan, menu yang terinspirasi beef wellington ini berhasil tersaji dengan cita rasa unik.

“Rasa yang ditawarkan campuran cheese dan daging, buat siapa pun yang makan merasa unik,” ujar Wynda, Jakarta.

Letak keunikan ini mulai dari bahan hingga bentuk sajian. Pada bahan, misalnya, terdapat keju meleleh, plus daging 700 gram yang menempel pada tulang iga.

Tak itu saja, daging dan keju tersebut dilapisi oleh pastry yang memiliki rasa gurih. Disebut lollipop karena bentuk sajian menyerupai permen bertangkai.

Sebagai pelengkap, menu ini memiliki side dish berupa mixed green salad, plus himalayan salt dan gravy sauce agar rasa yang didapat maksimal.

Untuk cara makan, terdapat dua opsi, bisa seperti permen lollipop atau cukup dipotong dengan pisau, selayaknya makan steak.

“Kalau mau seperti makan permen lollipop, kami sediakan sarung tangan karet, sehingga tak perlu repot-repot untuk cuci tangan, dan bisa menikmati hidangan dengan nyaman,” kata Wynda.

Jika tertarik mencicip dua menu tersebut, kamu cukup merogoh kocek Rp 99.000 untuk Beef Back Ribs, serta Rp 199.000 untuk Beef Ribs Lollipop.

sumber: https://lifestyle.kompas.com/read/2019/07/13/195300120/memanjakan-lidah-dengan-daging-iga-lembut-dan-juicy-ala-the-real-holysteak.

Penulis : Kahfi Dirga Cahya
Editor : Bestari Kumala Dewi

Check Also

Mendag Tak Permasalahan Bulog Batal Impor Daging Sapi Brasil

Mendag Tak Permasalahan Bulog Batal Impor Daging Sapi Brasil

Merdeka.com –¬†Perum Bulog beberapa waktu lalu telah membatalkan impor 30.000 ton daging sapi asal Brasil. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *